Translate

Senin, 03 Maret 2014

waspada waspada


oke...
kali ini aku akan sharing peristiwa yang baru saja aku alami. sekitar pukul 20.30 wib aku baru pulang dari ngajar les privat. sampai di depan gerbang kos ada mbak2 yang lagi berhenti sambil tengok2 ke belakang gitu, aku kira si mbak mau putar balik. gak ada rasa curiga sedikitpun, aku buka gerbang masukin motor. si mbak masih aja di depan kos kaya orang bingung. karena penasaran, aku keluar lagi nanya si mbak. mungkin temennya salah stau anak kos. kira2 begini percakapan kita:
aku : mbaknya lagi nunggu anak kos sini ya?

mba : emm,, iya (kaya ragu2)
aku : cari siapa mb?
mba : emm,, ida (muka2 bingung)

aku : ida temennya si dede? (bingung2 curiga)
mba : iya.. (muka sok polos)

aku: bentar ya mbak saya panggilin dulu.

aku masuk kos sambil penasaran en agak ragu gitu. pas ke kamar dede, gak ad si Ida. semakin curiga dengan si mbak. akhirnya aku keluar sama dede. si mbak masih bingung di depan kos (untung gerbang udah ditutup). aku deketin si mbak.
aku : mbaknya cari siapa to?
mba : emm,, ayu ada? kalo idanya ada? (makin gak jelas)
aku : gak ada yang namanya ayu mbak di sini. emang temennya mbak kosnya di mana?
mba : emmmmmm.... di gendeng (keliatan ragu bgd)
aku : ooo gendeng,, gendeng sebelah sana mba sini sapen. kalo mau ke gendeng nyebrang rel dulu.(curiga pake bgd)
mba : o ya, sini bukan gendeng ya..(muka polos)

aneh banget tuh si mbak, kaya orang linglung tapi naik motor. apa lagi modus mau ngambil sesuatu, aku jadi bingung n curiga banged. 
daerah kos-kosan mahasiswa emang rawan sama pencurian gitu. jadi, buat temen2 bersikap waspada sangat dianjurkan demi keamanan. jangan permisif sama orang baru di kos.waspadalah waspadalah, kejahatan bukan karena niat pelakunya tapi karena ada kesempatan! (jargonnya Bang Napi) :D 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar